Rendang Padang Diekspor hingga Eropa

oleh -178 Dilihat
Masakan rendang. poto: cookpad.

Surabaya, beritabaikjatim-Rendang, semua orang pasti menyukainya. Makanan yang terbuat dari daging sapi ini bahkan sudah terkenal hingga manca negara.

Dikutip dari tempo.co, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pemasaran Rendang asli Padang akan diperluas sampai ke Eropa melalui Bulgaria. Untuk memperkuat merek dagang di pasar internasional, kemasan rendang akan menggunakan logo Wonderful Indonesia.

 

“Pagi ini saya sudah berangkat lagi menuju Padang, Sumatra Barat, untuk menyampaikan kabar baik bahwa rendang sudah siap diekspor ke Eropa,” ujar Sandiaga dalam akun resmi Instagram-nya, Sabtu, 26 Maret 2022.

 

Sandiaga bakal menemui para pelaku kuliner di Padang untuk memastikan mereka siap mengirim produk kuliner asli Tanah Air itu ke luar negeri. Politikus Partai Gerindra ini meminta pelaku usaha mengambil peluang guna mendongkrak terciptanya lapangan kerja.

 

Apalagi, menurut Sandiaga, Eropa memiliki potensi yang besar untuk menyerap produk kuliner Indonesia. Dulu, ia menuturkan, orang Eropa berlayar ke Indonesia mencari bumbu atau rempah-rempah.

 

“Sekarang kita balik, bumbu-bumbunya yang menghampiri Eropa, kita bisa menggunakan “hub” di Bulgaria ini sebagai entrypoin,” katanya. (red)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.