Gelar Lomba Adzan dan Da’i Cilik, Polres Bondowoso Ingin Siapkan Mental Generasa Penerus

oleh -450 Dilihat
Salah satu peserta lomba adzan yang digelar Polres Bondowoso

BONDOWOSO. beritabaikjatim.com-Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiapkan generasa muda harapan bangsa. Salah satunya mengajak untuk memupuk mental dan kemampuan. Hal ini dilakukan jajaran Polres Bondowoso. Peringatan HUT ke 76 Bayangkara, Kkli ini dibuat berbeda. Polres Bondowoso selain menggelar berbagai kegiatan termasuk yang sifatnya sosial, kali ini juga menggelar lomba adzan dan da’i cilik. Pesertanya usia dini (7-14 Tahun), hal ini guna membetuk akhlak yang baik atau budi pekerti yang baik pula.

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko,  menjelaskan peserta lomba adzan  ini diikuti sebanyak 101 peserta serta Da’i cilik diikuti 60 peserta akan tetapi yang hadir 40 peserta dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Adzan dan Da’i cilik merupakan hal yang baik dan selalu terdengar, baik sejak lahir hingga ketika kita meninggalkan dunia ini, adzan senantiasa terdengar,” Jelas Kapolres, Rabu, (15/06/2022).

Kapolres juga mengatakan adzan yang baik dan merdu tentunya akan mendapat top record yang baik pula, begitu juga dengan Da’i cilik. “Ini akan diingat sepanjang masa. Dan diharapkan para orang tua harus mensuport dan membimbing anak-anaknya,” tambah mantan Kasat Intel Polrestabes Surabaya ini.

Kapolres juga berharap melalui lomba ini akan melahirkan generasi yang beriman, berakhlak dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Tentunya anak-anak juga akan semakin berbakti kepada orang tuanya,”urainya.

Sementara Kasi Humas Polres Bondowoso, Boby Dwi Siswanto, menjelaskan lomba ini juga diharapkan agar peserta tetap menjunjung sportifitas dan bersaing  yang sehat.

“Dewan juri akan konsekuen dan adil terhadap penilaian,” Jelasnya. (bjo)

No More Posts Available.

No more pages to load.