Khofifah Bagikan Kabar Bahagia, Ratusan Sapi dan Kambing Siap untuk Kurban

oleh -416 Dilihat

Nganjuk, beritabaikjatim.com

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menginfeksi ternak masih menjadi momok tersendiri. Vaksin yang digadang-gadang menjadi solusi terbaik masih belum memenuhi ekspektasi.

Namun berita baiknya, ratusan sapi dan kambing serta domba dalam kondisi siap dijadikan hewan Kurban ketika Hari Raya Iduladha nanti.

 

Kabar baik ini dibagikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (20/6/2022) di Instagram pribadinya.

 

“Alhamdulillah. Hari ini saya meninjau kandang sapi dan kambing di Babatan – Pace – Nganjuk. Ada 390 sapi jenis Simental dan 10 limosin. Rerata berat sapi diatas 600 kg. Bahkan cukup banyak beratnya 800-900 sampai 1 ton,” tulis Khofifah.

Gubernur Wanita pertama di Jatim itu juga mengungkapkan, di kandang yang ia kunjungi, juga terdapat 500 ekor kambing dan domba. “Semoga semua hewan ternak ini sehat sampai proses pemotongan hewan Kurban nanti. Masyarakat semoga tenang bahwa di berbagai titik ada kandang- kandang yang terproteksi dari virus PMK,” ungkap Khofifah. (jon)

No More Posts Available.

No more pages to load.