Bolone Mas Gibran Gresik Gelar Tasyakuran Sambut Putusan MK

oleh -151 Dilihat
Relawan Bolone Mas Gibran gelar tayakuran dan doa bersama.

Gresik, beritabaikjatim-Sekitar 400 orang relawan Bolone Mas Gibran Rakabuming Kabupaten Gresik, serta beberapa tokoh Pemuda milenial dari beberapa elemen gelar tasyakuran dan doa bersama atas Kemenangan para pemuda milenial serta menyambut Hari Sumpah Pemuda, Senin, 16 Oktober 2023.

Acara digelar di Posko Relawan Bolone Mas Gibran pukul 19.54 hingga selesai sekitar pukul 20.30. Syukuran juga dalam rangka menyambut putusan Mahkamah Konsitusi (MK) yang mengabulkan sebagian gugutan Almas Tsaqibbirru, mahasiswa Universitas Surakarta (Unsa).

Putusan MK mengabulkan gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Senin, 16 Oktober 2023.

Amar putusan  menyebut, Calon Capres/Wapres berusia paling rendah 40 tahun atau pernah/sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk kepala daerah.

Adi Sarminto, Koordinator Relawan Bolone Mas Gibran Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Tuban mengatakan sangat bersyukur karena para millennial diberi kesempatan untuk mencalonkan diri menjadi capres/cawapres.

Di bagian lain, Anugrah Buyung Ilmawan  Ketua Relawan Bolone Mas Gibran Kabupaten Gresik menyampaikan beberapa hal yang intinya

Berterima kasih kepada relawan yang hadir. “Terim kasih kepada bapak ibu yang menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan tasyakuran dan doa bersama atas kemenangan para pemuda milenial serta menyambut Hari Sumpah Pemuda oleh Relawan Bolone Mas Gibran Kabupaten Gresik untuk mendoakan Mas Gibran agar dapat memenangkan Pemilu tahun 2024,” terang Anugrah Buyung.

 

“Syukur alhamdulillah pada tanggal 16 Oktober 2023 Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan batas usia minimal Capres – Cawapres RI pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang mana amar putusan “Berusia paling rendah 40 tahun atau pernah/sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk kepala daerah,” lanjutnya.

 

Tentunya, lanjut Anugrah, dengan adanya putusan tersebut membuka peluang besar  Gibran Rakamubing Raka untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

 

“Maka kedepan kami harapkan kepada semua Relawan Mas Gibran yang ada di Gresik untuk selalu berjuang sepenuh hati kedepan dalam mendukung semua apa yang menjadi keputusan Mas Gibran,” urainya.

 

Kata Anugraj, saat ini Gibran yang menjabat sebagai Walikota Solo mempunya nilai kinerja sangat baik dan bisa menjadikan Kota Solo lebih baik.

“Harapan kita semoga Mas Gibran kedepan sebagai pemimpin muda dapat menjadi pemimpin yang lebih baik bahkan dari Bapak Joko Widodo,” ungkapnya.

 

Acara kemudian dilanjutkan doa bersama untuk Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin muda dan sebagai cawapres RI pada Pemilu 2024. Doa penutup dipimpin oleh Ustaz Abdul Rohman dari Ponpes Langitan Tuban. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.