Lions Club Surabaya Mahardhika Perjuangkan Pemasangan Air PDAM Panti Asuhan Dorkas Porong

oleh -1271 Dilihat
Pengurus Lions Club Mahardhika Surabaya berfoto bersama di Panti Asuhan Dorkas Polong

SIDOARJO.Beritabaikjatim.com. Ulang tahun Lions Club Surabaya Mahardika ke 24 dirayakan di Panti Asuhan Darkas Porong. Rabu (11/1/2023) mulai, pukul 13:00 hingga 15:00 WIB, pengurus dan simpatisan mengadakan kegiatan environment yaitu peresmian pemasangan saluran PDAM di Panti Asuhan Dorkas, Porong. Di dalam acara ini hadir pula perwakilan Direktur Pelayanan PDAM Delta Tirta, anggota DPRD Sidoarjo, dan jajaran Pejabat District Lions Clubs International District 307 B2 Indonesia.

Daniel Kurniawan, selaku Project Officer mengatakan adanya kegiatan pemasangan PDAM ini, Panti Asuhan Dorkas sudah bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari hari. Adapun latar belakang diadakan kegiatan ini adalah berawal dari Team Survey Lions Club Sby Mahardhika yang dipimpin oleh Eko Juniarto Rijadi selaku Club Service Chairperson yang mengetahui bahwa Panti Asuhan Dorkas Porong kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Kepala Pengurus Panti Asuhan Dorkas Grace Yosephin Pontoh mengatakan bahwa pihak panti sempat mengajukan beberapa kali tapi mengalami kesulitan, salah satunya karena kendala dana pemasangan di lapangan.

Atas bantuan dari Mochammad Sochib, anggota dewan di DPRD Sidoarjo yang berkordinasi dengan Fatihul Faizun, S.Sos., M.A.P. selaku Direktur Pelayanan PDAM Delta Tirta Sidoarjo, maka kebuntuan pengajuan ijin pemasangan saluran air yang SDH difasilitasi. Sehingga pada dapat diresmikan bersama Toni Suparman, selaku Distrik Gubernur Lions Clubs International District 307 B2 Indonesia.

Pemberian bantuan secara simbolis dari pengurus Lions Club Mahardhika Surabaya

Acara peresmian pemasangan saluran PDAM dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun ke 24 tahun dari Lions Club Surabaya Mahardhika, yang memberikan kaos dan paket bingkisan kepada pengurus dan anak anak panti.
Sjienny Setiawan yang merupakan pendiri klub Lions Club Surabaya Mahardhika dan telah menjadi member di Lions Club selama lebih dari 30 tahun di Lions Clubs mengatakan bahwa di masa melewati pandemi ini kita seharusnya lebih peduli terhadap masyarakat di sekitar yang membutuhkan. Lions Clubs International mempunyai Mottto ” We Serve” yang artinya kita melayani, tidak hanya sebagai motto anggota Lions Clubs saja tetapi harus bisa lebih membawa dampak nyata terhadap masyarakat yang membutuhkan.
Santoso,President Lions Club Surabaya Mahardhika periode 2022-2023 yang juga hadir sangatlah antusisas menyambut dan turut mendukung acara ini. Santoso mengatakan bahwa kegiatan environment pemasangan air bersih termasuk dalam salah satu dari 5 program kegiatan utama Lions Clubs International, yaitu Diabetes, Lingkungan Hidup, Kebutuhan Makanan, Penglihatan, dan Kanker Anak.(bjo)

No More Posts Available.

No more pages to load.