Mas Kliwon Bagi Takjil 300 Porsi Soto Kudus Gratis Setiap Hari

oleh -1069 Dilihat
Mas Kliwon (kanan) turun gunung membagi takjil kepada pengguna jalan di Jl A Yani, Surabaya

Surabaya, beritabaikjatim.com – Bulan penuh hikmah, pahala dilipatgandakan. Sayang kalau dilewatkan begitu saja.  Bagi siapa saja yang memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan memberi makan atau berbuka puasa pahalanya disamakan dengan orang yang berpuasa.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR Tirmidzi no. 807,

Sungguh luar biasa. Kesempatan ini dimanfaatkan pemilih warung soto Kudus Mas Kliwon. Ia rela merogoh keceknya dalam – dalam untuk menamalkan hadist di atas. Mas Kliwon yang nama aselinya Faisal Yasir Arifin ini mengajak para donator yang dikenal untuk bergabung, membagi – bagi takjil gratis.

Sejak puasa pertama Kamis (23/3/2023),  tepat depan warungnya “Soto Mas Kliwon”  tepatnya di jalan Frontage A Yani, Kecamatan Gayungan, menyediakan 300 porsi menu soto untuk berbuka.

Takjil soto kudus dibagikan langsung owner ini terlebih dahulu didoakan, sesuai permintaan donator. Kadang untuk diri penyumbang, keluarganya maupun dari kerabatnya yang sudah berpulang.  “Berbagi – bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin pada bulan Ramadan, dengan menggandeng para dermawan mulai dari anggota kepolisian, kejaksaan  ASN di kalangan PU (pekerjaan umum), pengojek hingga tukang becak,” kata Coy, panggilan akrab Faisal Yasir.

Menurut Coy, tidak hanya berubah uang, donasi yang diterimanya, ada yang kurma, air mineral, sayur berupa kecamba bagian dari isi menu Soto Mas Kliwon, sampai donasi tenaga. “Yang penting ikhlas kami sangat senang dan menyambut dengan dua tangan setiap hamba Allah yang rela melepaskan sebagaian rezekinya untuk dibarikan kepada hamba Allah yang lagi di perjalanan,” jelasnya.

Setiap harinya selama Ramadan, Soto Kudus Mas Kliwon membagikan hingga 300 porsi soto kudus kepada pengendara atau warga yang melintas di Frontage Road Jalan A Yani.

Acara pembagian takjil ini dibantu petugas dari Polsek Gayungan.

Kapolsek Gayungan Kompol Suhartono, S.Sos melalui Kanit Lantas Ipda B Sutrisno mengatakan acara bagi takjil gratis ini berada di wilayah hukum Polsek Gayungan.  “Jadi kami membantu penanganan lalu lintas di jalan raya Frontage A Yani agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain,” ujarnya. (*/jo)

Petugas Polsek Gayungan yang selalu membantu dan mengamankan jalannya berbagi takjil setiap hari

No More Posts Available.

No more pages to load.