Kursus Wasit C3 di Mojokerto Menghasilkan Wasit-Wasit yang Berkualitas

oleh -668 Dilihat
Suasana kursus wasit yang digelar di Edupark elkisi, Pungging, Mojokerto

MOJOKERTO.Beritabaikjatim.com- Askab PSSI Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan acara Kursus Wasit C3 yang berlangsung mulai tanggal 15 hingga 21 Mei 2023. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan para wasit sepak bola di Kabupaten Mojokerto, serta memberikan pemahaman tentang Law of the Game (Hukum Permainan).

“Sebanyak 30 orang wasit dari internal Kabupaten Mojokerto telah berpartisipasi dalam kursus ini. Mereka dididik oleh instruktur berpengalaman, yaitu Pak Mugito dan Pak Purwanto dari Komisi Wasit Asprov PSSI Jawa Timur. Kedua instruktur ini membantu para peserta memahami secara menyeluruh tentang hukum permainan sepak bola serta memberikan materi praktik yang relevan,” kata KH Dr Fathur Rahman, Pengasuh PPIC Elkisi.

Materi yang diajarkan dalam kursus ini meliputi Law of the Game (Hukum Permainan) dan Materi Praktik. Peserta mendapatkan pemahaman tentang aturan-aturan yang berlaku dalam sepak bola. Materi praktik juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengasah kemampuan dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat di lapangan.

Tempat pelaksanaan kursus ini berlokasi di Edupark eLKISI Mojokerto. Fasilitas yang disediakan oleh penyelenggara meliputi Aula eLKISI Edupark untuk sesi teori, serta Lapangan Sepak Bola eLKISI FC untuk sesi praktik. Selain itu, para peserta juga mendapatkan fasilitas makan 2 kali sehari, seragam wasit, coffee break, notebook, dan buku pelajaran Law of the Game.

Menyadari beberapa peserta yang berasal dari jarak yang cukup jauh, panitia kursus juga telah menyediakan penginapan untuk mereka selama acara berlangsung. Hal ini bertujuan untuk memastikan para peserta dapat fokus dalam mengikuti kursus tanpa harus khawatir akan penginapan.

Acara Kursus Wasit C3 di Mojokerto ini diharapkan mampu melahirkan wasit-wasit berkualitas yang siap untuk melaksanakan tugasnya dalam mengawasi pertandingan sepak bola di tingkat lokal. Askab PSSI Kabupaten Mojokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas wasit agar sepak bola di Kabupaten Mojokerto semakin berkembang.(bjo)

No More Posts Available.

No more pages to load.