Meriahkan Hari Kemerdekaan, HDCI Gelar Touring Merdeka Ride 2023

oleh -448 Dilihat
Ketua Umum (Ketum) HDCI Ahmad Sahroni.

beritabaikjatim.com, Jakarta-Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan menggelar kegiatan touring dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Touring “HDCI Merdeka Ride 2023” ini akan dilaksanakan dalam dua etape. Adapun Etape 1 meliputi: Jakarta-Jogja-Surabaya (17-20 Agustus 2023) dan Etape 2: Kupang-Dili-Kupang (1 – 8 September 2023). Dalam HDCI Merdeka Ride 2023 Etape 1 nanti, rombongan Biker HDCI juga akan turut mengadakan berbagai kegiatan santunan bagi para veteran pejuang kemerdekaan. Santunan tersebut akan diadakan di beberapa kota yang disinggahi, antara lain; DI Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Surabaya.

Pelepasan Etape 1 akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) HDCI Ahmad Sahroni. Hal tersebut dilakukan setelah para peserta melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 78 di Gedung Joeang 45, Menteng. Dikabarkan, Ketum Ahmad Sahroni sendiri yang akan menjadi inspektur upacara tersebut.

“Betul, untuk etape pertama, kita nanti akan start dari Menteng, setelah upacara kemerdekaan. Jadi touring ini sekaligus wujud semangat HDCI dalam menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia. HDCI ingin, semangat kemerdekaan ini mampu kita bawa ke daerah-daerah yang kita kunjungi nantinya. Bukan sekedar senang-senang, tapi turut membawa manfaat,” ujar Ketum Sahroni dalam keterangan (16/8).

Sebab Sahroni bersama para pengurus HDCI, telah menyusun agar acara ini sepenuhnya memberi manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat. Sehingga nantinya, saat mengunjungi setiap daerah, seluruh peserta dan masyarakat akan mendapat pengalaman berharga tentang makna dari sebuah kemerdekaan, persatuan, dan persaudaraan.

“Jadi kita sudah men-design sedemikian rupa agar, kegiatan kita kali ini sepenuhnya membawa manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat. Dengan cara apa? Kita ramaikan usahanya, kita buat games untuk anak-anak, bantuan untuk veteran, begitu. Jadi besar harapan, kita bisa sampaikan semangat kemerdekaan dan persaudaraan ini, sekaligus menggerakan ekonomi masyarakat. Ini juga pasti akan jadi pengalaman berharga bagi para peserta,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk diketahui, dalam etape ke 2 September nanti, rombongan biker HDCI juga akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di perbatasan Indonesia – Timor Leste , Atambua. Upacara peringatan di perbatasan ini sekaligus memberikan nuansa baru bagi HDCI untuk tetap mengingat sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia. (jos/bus)

No More Posts Available.

No more pages to load.