Perkenalkan Keragaman Budaya Nusantara pada Siswa, MIMSAPA Gelar Fashion Show Baju Adat

oleh -838 Dilihat
Peserta Fashion Show Baju Adat MIMSAPA dalam rangka HUT RI-78.

Kediri, beritabaikjatim.com- Kemeriahan peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 1 Pare, terasa hingga akhir bulan. Ratusan siswa dan para pendidik antusias terlibat dalam fashion show yang digelar sebagai puncak peringatan kemerdekaan.

Ratusan peserta mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka tampak antusias dan fashionable dengan busana yang mereka kenakan. Dengan pede dan santai mereka berjalan melenggang dari panggung ke karpet merah yang digelar di halaman kampus timur MIMSAPA.

“Wauww..cantiknya.” “Cakep ya.”
Begitu suara terdengar bersahutan melihat para siswa siswi berbalut pakaian beragam daerah.

Suara suara itu, membuat para walimurid bangga. Senang karena buah hatinya mendapatkan apresiasi positif.

Kepala MI Muhammadiyah 1 Pare (MIMSAPA) Eri Nurokhim menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan ragam budaya Indonesia, khususnya pakaian daerah dari berbagai penjuru nusantara. “Kegiatan ini juga untuk membangun kemandirian dan percaya diri siswa,” katanya.
Peserta Fashion show Baju Adat tak luput dari penilaian para juri.

Eri Nurokhim menambahkan, agenda pengenalan ragam pakaian Bhinneka Tunggal Ika ini juga sebagai upaya menumbuhkan karakter cinta kepada tanah air. Harapan ke depan akan terwujud profil pelajar Pancasilais.

Dalam peringatan HUT RI ke-78 di MIMSAPA digelar banyak perlombaan. Untuk siswa kelas 1, 2 dan 3, lomba yang digelar estafet gelas, melipat baju dengan mata tertutup, balap karung bendera, pindah karet, dan jepit balon. Sedangkan untuk lomba bagi kelas 4, 5 dan 6, adalah lomba tampah bolong, jalan kepiting, tarik tambang, balap karung bendera, dan estafet balon air.(abi)

No More Posts Available.

No more pages to load.