Maksimalkan Ramadhan dengan Menuai dan Menebar Manfaat melaui Media Digital

oleh -287 Dilihat
Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Ditjen APTIKA Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Komisi I DPR RI.

JAKARTA.Beritabaikjatim.com. Kementerian Kominfo melalui Ditjen APTIKA bekerjasama dengan Komisi I DPR RI mengadakan seminar Literasi Digital bertajuk “Menuai dan Menebar Manfaat di Media Digital”, agar masyarakat terus belajar dan mengembangkan kemampuannya dalam memanfaatkan media digital dengan cara yang bertanggung jawab dan produktif

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum bagi umat Muslim untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan. Di era digital seperti sekarang, media digital menjadi sarana yang sangat efektif untuk menyebarkan manfaat dan pesan-pesan kebaikan selama bulan suci ini” kat Slamet Ariyadi, S.Psi selaku narasumber dalam webinar tersebut.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga mengungkapkan harapannya terhadap para peserta yang hadir dalam webinar, agar memanfaatkan ilmu yang didapatkan untuk mengimplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Melalui media digital, kita dapat memperoleh manfaat dari beragam informasi dan konten kebaikan, serta berbagi kebaikan kepada orang lain. Marilah kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menjalani bulan Ramadhan dengan penuh keberkahan dan kebaikan”, jelasanya, Kamis, 14 Maret 2024.

Menyetujui pendapat Slamet Ariyadi, Prof. Dr. Widodo Muktyo selaku Guru Besar Ilmu Komunikasi FISIP UNS juga menjelaskan bahwa, selain memberikan manfaat melalui percepatan informasi, media digital juga sangat bermanfaat terhadap kemajuan ekonomi.

“Saya yakini bahwa teman-teman yang mempunyai usaha apapun bentuknya akan memiliki daya saing tinggi setelah menggunakan digital, yang tentu saja dikemas dengan strategi kreatif dan inovasi yang sesuai dengan perubahan zaman yang modern dan kekinian”, ujarnya.

“Memang dengan adanya digital keuntungan dan prosesnya lebih cepat, tetapi ada tantangan mengenai cybercrime, oleh karena itu kita harus hati-hati dalam penggunaan media digital. Mari bersama-sama untuk optimis membangun hari esok yang berbasis pada digitalisasi, karena di dalamnya ada peluang-peluang untuk kita maju dan sukses”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Pegiat Media Sosial, Kurdi juga mengatakan, dengan berbagi konten yang informatif, edukatif, dan menginspirasi, kita dapat memberikan dampak yang positif pada masyarakat dan menciptakan lingkungan online yang lebih baik.

“Melalui berbagai platform media sosial, kita dapat berbagi informasi tentang kebaikan, atau membagikan inspirasi dan motivasi untuk menjalani kehidupan dan ibadah dengan lebih baik”., harapnya. (bjo)

No More Posts Available.

No more pages to load.