Kisah Nabi Yusuf AS. Rayuan Gombal Zulaikha hingga Masuk Penjara Korban Fitnah

oleh -272 Dilihat
ilustrasi Umma

Beritabaikjatim.com – Banyak hikmah yang bisa dipetik dalam kisah Nabi Yusuf AS. Bahkan Allah SWT pun sengaja mengisahkannya dalam Surat Yusuf secara lengkap kehidupannya. Kisah percintaan Nabi Yusuf dengan istrinya Zulaikha pun berliku.

Berdasarkan banyak sumber yang dihimpun Jendela Cianjur. Awalnya Zulaikha adalah istri dari seorang Menteri Keuangan di Mesir yang bernama Qithfir dan memiliki pengaruh sangat besar pada jamannya.Yusuf pun ketika itu statusnya adalah budak yang diangkat menjadi anak oleh Qithfir. Yusuf pun tinggal di istana megah yang mana tinggal juga Zulaikha didalamnya.

Sejak kehadiran Yusuf, Zulaikha pun langsung menaruh hati padanya. Bahkan tak jarang sering memuji-muji ketampanan fisik Yusuf. Mulai dari rambutnya yang indah dan juga posturnya yang rupawan.Zulaikha pun menjadi tergila-gila kepada Yusuf saat itu. Berbagai cara pun dilakukan Zulaikha untuk sering-sering berdekatan dengan Yusuf. Hingga suatu hari, Zulaikha yang memiliki wajah tak kalah rupawan pun menggoda Yusuf.

Laki-laki mana yang tahan ketika digoda oleh wanita cantik nan rupawan membuat pendirian Yusuf pun goyah. Saat itu keduanya masuk ke dalam sebuah rumah lalu menguncinya. Bahkan Yusuf hampir tergoda dengan rayuan maut Zulaikha. Beruntung Allah SW menyelamatkannya.

Tiba-tiba saja wajah ayahnya, Nabi Ya’qub muncul dan menggigit jarinya. Perbuatan tak senonoh itu pun bisa dihindari dan Yusuf pergi meniggalkan Zulaikha. Atas perlakukan itupun akhirnya membuat Zulaikha murka. Yusuf pun difitnah Zulaikha dan meminta suaminya Qifthir untuk memenjarakannya selama mungkin.

Singkat cerita, Yusuf pun dikeluarkan dari penjara dan kondisi berbalik 180 derajat. Saat itu Zulaikha jatuh miskin karena suaminya tak lagi menjabat. Giliran Yusuf kini menjabat menjadi raja.Zulaikha yang jatuh miskin pun mengalami sakit dan penglihatannya hilang karena terus menerus menangis meratapi penyesalannya telah memenjarakan Yusuf. Mereka pun kembali bertemu dan Nabi Yusuf AS saat itu langsung berdoa memohon kepada Allah Azza Wa Jalla untuk mengembalikan kesehatan mata Zulaikha.Permohonan itu pun dikabulkn oleh Allah dan seketika penglihatan Zulaikha normal. Nabi Yusuf pun akhirnya menikahi Zulaikha karena dirinya tahun bahwa istrinya itu menjaga kesuciannya. Apalagi ketika menikah dengan Qifthir memiliki riwayat impoten sehingga tidak bisa berhubungan intim dengan wanita.**

No More Posts Available.

No more pages to load.