Fathur Rohman Raih Gelar Doktor, Jadi Ahli Pendidikan Karakter Islam

oleh -895 Dilihat
Dr Fathur Rohman saat mempertahankan disertasi di Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (16/06/2023)

MALANG.Beritabaikjatim.com-  Ujian promosi doktor  Fathur Rohman, Pengasuh Ponpes eLKISI Mojokerto berlangsung lancar dan sukses. Ujian digelar Jumat (16/06/2023)  di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Prosesi dimulai pukul 08.30 dan dihadiri oleh sekitar 100 orang. Penguji akhirnya memutuskan, disertasi yang dibuat Fathur luar biasa dan dinyatakan lulus dengan predikat  sangat memuaskan. Sehingga Fathur  berhak menyandang gelar doktor dan ahli pendidikan karakter Islam.

Acara ini dihadiri tujuh orang profesor sebagai penguji, yaitu: Prof. Dr. Ribut Wahyu Eryanti, Assc. Prof. Dr. M. Nurul Humaidi, Assc. Prof. Syamsurizal Yazid, Prof. Akhsanul In’am Ph.D, Assc. Prof. Dr. Abdul Haris, MA, Prof. Dr. Tobroni, Assc. Prof. Moh. Nurhakim, Ph.D. Masing-masing penguji memberikan pertanyaan selama 10 menit untuk menguji Dr. Fathur Rohman. Berbagai pertanyaan dari penguji berhasil dijawab dengan jawaban yang cerdas dan meyakinkan sehingga memuaskan para penguji.

Pada pukul 10.30, keputusan sidang dibacakan Prof. Dr. Abdul Haris, yang menyatakan bahwa  Fathur Rohman telah lulus dengan hasil sangat memuaskan. Dengan demikian, Fathur Rohman secara resmi berhak menyandang gelar Doktor dan diakui sebagai pakar pendidikan karakter Islam.

Pada akhir sidang, suasana hari melingkupi ruangan ketika  Fathur Rohman menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada para profesor dan seluruh hadirin.  Fathur berharap pengetahuannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam. Ia  berharap gelar ini dapat memotivasi generasi muda seperjuangan untuk mengejar gelar doktor seperti yang diraih.

Prof. Tobroni selaku promotor juga memberikan apresiasi kepada Fathur Rohman sebagai seorang cendekiawan muslim yang telah berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara melalui Pondok Pesantren eLKISI dan kegiatan dakwah yang dilakukannya. “Dr. Fathur Rohman adalah seorang doktor yang dekat dengan umat, Al-Qur’an, dan beliau telah membuktikan hal tersebut,” ungkap Prof Tobroni.

Pada sesi penutupan, dilakukan pemberian piagam kelulusan oleh Pimpinan Sidang, Prof. Akhsanul In’am kepada  Fathur Rohman. Disusul dengan acara bersalaman dan foto bersama. Sidang ujian promosi berakhir pada sekitar pukul 11.00, meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua yang hadir. Fathur Rohman resmi menyandang gelar Doktor dan menjadi pakar dalam pendidikan karakter Islam, semoga ilmunya dapat terus memberikan manfaat yang luas bagi umat. Aamiin. (az/bjo)

No More Posts Available.

No more pages to load.